GADO-GADO REVIEW

all about entertainment!!!!

Kamis, 01 Desember 2011

6 Top Bollywood Movie

List pertama yang saya buat adalah 6 film-film India favorit saya. Film pertama yang membuat saya terus menonton film-film adalah film legendaris “Kuch Kuch Hota Hai”(KKHH) yang dibintangi Shahrukh Khan dan Kajol. Film ini emang punya cerita yang klise tapi sapa sih yang gak tau film ini, para hater India juga pasti minimal pernah denger dah.

Padahal dulu saya pikir film India itu paling-paling ceritanya cowok (miskin) naksir cewek (kaya) – orangtua cewe ngelarang hubungan mereka – si cewek dijodohin ama orang lain - si cewek diculik penjahat – si cowok nyelamatin si cewek, dengan kekuatan super bisa menghajar puluhan orang sekaligus – si cewek selamat, kedua ortu setuju, nikah deh.

Tapi kemudian gara KKHH, semua cerita berubah jadi komedi romantis. Dan saya waktu SMA (masih labil) akhirnya terus-terusan nonton film-film India karena pengaruh TV dan temen. Wkwkwk.

Tapi jangan salah lho sekarang film-film India juga banyak yang bermutu, dan salut deh ama film India yang bisa mempertahankan ciri khas filmnya yaitu tari dan lagu. Kalau gak ada 2 point penting tadi nonton film India kayak sayur tanpa garem. Hal ini juga dipertahankan oleh Danny boyle lho, liat aja ending slumdog millionaire.


1. Kuch-kuch Hota Hai (1998) 


Starring : Shahrukh Khan, Kajol, Rani Mukherjee, Salman Khan.
Director : Karan Johar
 
Rahul Khana (Shahrukh Khan) dan Anjali Sharma (Kajol) merupakan sahabat karib di St. Xavier College. Rahul terkenal playboy di kampus tersebut, dan Anjali sering memarahinya dan menyuruh Rahul mulai serius mencari wanita yang benar-benar dicintainya. Lalu, datanglah Tina Malhotra (Rani Mukerji), putri dekan kampus tersebut yang baru pulang dari luar negeri. Singkat cerita Rahul pun terpikat dengan Tina yang cantik, pintar dan juga feminim, dan Tina pun membalas perasaan Rahul. Masalahnya Anjali sahabat Rahul pun mulai menyadari perasaan cintanya pada Rahul. Tidak kuat menanggung perasaannya sendiri Anjali memilih pergi dari kampus, ditambah lagi ia mendengar kalau orangtuanya sakit. Tina sangat menyesal dengan kepergian Anjali, dan merasa bersalah karena memisahkan Rahul dan Anjali. 


Tak lama berselang Rahul dan Tina menikah. Namun, Tina meninggal setelah melahirkan putrinya yang juga diberi nama Anjali. Sebelum meninggal, Tina menulis delapan pucuk surat untuk dibaca Anjali ketika berumur 8 tahun. Anjali kecil pun mengetahui hubungan ayahnya dan Anjali Sharma, ia pun bertekat akan menyatukan mereka berdua. Berhasilkah usaha Anjali kecil? Apalagi Anjali Sharma sudah bertunangan dengan orang lain.

 
Klise tapi menyenangkan. Itulah kesan yang didapat setelah menonton film ini. Kita diajak tertawa, sedih, dan terharu dengan kisah yang dihadirkan. Film ini dinilai berhasil pada jamannya dan mengangkat kembali film India menjadi populer (setidaknya berhasil di Indonesia :D), terbukti dengan diputarnya film-film India secara kontinyu di salah satu TV swasta. Musiknya juga nyaman di telinga. This movie can make my mother, my aunt, my helper, and me too, crying. Salah satu film India yang wajib disimak, oleh penggemar bollywood tentunya. Menontonnya membuat Kuch Kuch Hota Hai (ada sesuatu dalam hatiku), garing :P

Rate : ***1/2

2.      Kabhi Khushi Kabhi Gham (2001)

Starring : Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor.
Director : Karan Johar
Rahul Raichand (Shah Rukh Khan) adalah seorang anak tiri yang dipungut oleh ayah dan ibunya, sedangkan Rohan (Hritik Roshan) adalah anak kandung mereka. Mereka semua saling sayang menyayangi. Bahkan Rohan merasa kalau Ibunya lebih menyanyangi Rahul daripada dirinya. Rahul tanpa sengaja bertemu dengan Anjali Sharma (Kajol) di rumah pembantu rumah tangganya, dan akhirnya (ehem) jatuh cinta, tetapi Ayahnya (Amitabh Bachchan) telah menjodohkan Rahul dengan Nisa (Rani Mukherjee).  Karena kematian ayah Anjali, Rahul berterus terang dengan Ayahnya bahwa dia sangat mencintai Anjali, tetapi ayahnya tidak setuju karena Anjali tidak pantas untuk menjadi menantunya dikarenakan status dan derajat yang berbeda, terpaksa Rahul diam-diam menikahi Anjali. Ayahnya sangat marah, Ayahnya mengatakan bahwa Rahul menunjukkan dirinya bahwa dia bukan anak dari keluarganya, Rahul terpaksa meninggalkan rumah walau diiringi air mata Ibunya.



Rohan (Hrithik Roshan) dewasa yang telah berjanji akan mengembalikan Rahul ke keluarga kepada Ibunya pergi ke New York, ia bertemu lagi dengan teman masa kecilnya, Pooja (Kareena Kapoor). Pooja ternyata tinggal bersama Rahul dan Anjali. Bagaimana cara Rohan mengembalikan Rahul ke keluarganya dan mencairkan hati ayahnya?



Lagi – lagi Trio Shahrukh Khan, Kajol, dan Rani Mukherjee. Sepertinya Karan Johar ingin mengulang kesuksesan KKHH (lihat saja nama Rahul dan Anjali yang dipakai ulang) lagi tapi dengan menambah bumbu kasih sayang keluarga. Dan ini berhasil bagi saya, menurut saya KKKG naik setingkat dari KKHH, dengan setting di India dan London KKKG lagi – lagi berhasil membuat penontonnya menitikkan air mati. You know what, waktu itu sepupu laki-laki saya datang ke rumah, mulanya sih mencemooh film ini, tapi pas ending…. Eh, ikut mewek. Don’t judge a book by its cover cuy. Saya rekomendasiin dah.
Trivia : Ayah dan Ibunya Rahul dan Rohan, beneran suami istri loh.

Rate : ****



2 komentar:

  1. 6 top boliwut kok baru dua.. Kebetulan dua yang disebut di atas juga jadi favorit gw.. Dua-duanya bisa bikin mewek..

    Hmm, nebak.. List berikutnya ada 3 idiots :p

    BalasHapus
  2. sabar2 listny lanjut lagi besok...

    soalny kerjaan saya gi banyak kemaren2 hehehe

    makasih commentnya :D

    BalasHapus