GADO-GADO REVIEW

all about entertainment!!!!

Rabu, 07 Desember 2011

6 Top Bollywood Movie part 2

3. 3 Idiots (2009)




Director : Rajkumar Hirani

Farhan Qureshi (R. Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi), dan Ranchoddas Shamaldas Chanchad "Rancho" (Aamir Khan), adalah 3 sahabat, mereka adalah mahasiswa teknik di Imperial College of Engineering (ICE). Tiba-tiba teman mereka Rancho menghilang ketika lulus kuliah dengan nilai tertinggi. Karena Farhan dan Raju berhutang budi kepada Rancho, mereka berdua pun sepakat mencarinya. Selama perjalanan mereka akan dikisahkan kilas balik kehidupan mereka selama di kampus, bagaimana mereka belajar, menjalani kehidupan asrama, bersitegang dengan sang dosen Professor Viru "Virus" Shahastrabuddhe (Boman Irani), Farhan dan Raju yang kesulitan memilih jalan hidupnya, sirik-sirikan dengan Chatur "Silencer" Ramalingam (Omi Vaidya), ampe kisah cinta Rancho dengan putri si dosen Pia (Kareena Kapoor).


Tapi setelah Farhan dan Raju menemukan rumah Rancho, ternyata yang mereka temukan adalah orang yang berbeda. Siapakah Rancho? Mengapa dia menyembunyikan identitasnya?


All is well!
Kemaren ada yang komen saya kalo next movie is 3 idiots, yap 100 kamu benar. Komedi di film ini memang satir tapi gak berat-berat amat untuk dicerna, adek saya yang umur 12 tahun aja ngakak kok J. Film ini mengangkat kehidupan mahasiswa India yang kuliah di jurusan teknik yang kaku dan ospekny itu lhoooo, wkwkwkw. Gila! Saya gak pernah ke India dan gak tahu, apa emang kayak gitu ya sistem pendidikannya? Mahasiswanya kayaknya bener- bener dituntut buat dapet nilai tinggi, ampe ada yang bunuh diri lagi. Yang saya tahu sih..... orang-orang India seperti halnya orang Cina emang terkenal di bidang eksak, banyak yang jadi dosen dan penemu di luar sana.

Tapi, film ini bukannya gak ada kekurangannya lho, sepertinya sang sutradara terlalu menganakemaskan tokoh Ranchu, he is too perfect for me. Saya gak setuju kalo kita tidak boleh berpegang pada buku, buku itu gudang ilmu saudara-saudara. Walau memang aplikasi emang harus diterapkan. Selain itu sih, saya masih fine aja. Terlepas dari itu film ini sangat patut ditonton kok, saya jadi inget dulu waktu SMA juga pernah menjuluki guru Biologi saya menjadi Bu Monera, ampe saya lupa nama aslinya siapa (murid durhaka). Leluconnya fresh dan gak kampungan. Selamat menonton.
Ps : kayaknya nama si Rancho pengucapannya susah amat ya.

Rate : ****1/2


4. My Name is Khan (2010)


Director : Karan Johar
Rzwan Khan (Shahrukh Khan), adalah sesorang yang berkebutuhan khusus tetapi jenius dalam membetulkan mesin. Setelah ibunya (Zarina Wahab) meninggal, ia terpaksa
pindah ke San Fransisko dan hidup bersama adik dan iparnya. Selama disana, ia jatuh cinta kepada Mandira (Kajol). Pernikahan ini sempat dihalangi kakaknya, karena Rizwan beragama Islam Dan Mandira beragama Hindu. Tapi karena keinginan keras Rizwan, akhirnya mereka jadi menikah, dan hidup bertiga dengan seorang anak laki-laki yang merupakan anak Mandira dari pernikahan sebelumnya.


Setelah peristiwa 9/11, Sameer, anak laki-laki Mandira menjadi korban kekerasan teman-temannya, karena ia mempunyai ayah seorang muslim. Hal ini membuat Mandira frustasi dan akhirnya memutuskan hubungan dengan Rizwan. Mandira berkata bahwa ia akan kembali kepada Rizwan setelah ia berkata pada presiden Amerika ”My name is Khan, I’m not a terrorist”. Dimulailah petualang Rizwan untuk bertemu presiden US. Bisakah Rizwan bertemu sang presiden? Apakah Mandira akan kembali kepadanya?

Shahrukh Khan dan Kajol bersatu kembali, dan jadi salah satu favorit saya lagi ditambah sutradara yang sama tuk film yang ketiga. Pada gak bosen ya kolaborasi terus, mengingat keuntungannya kayaknya sih wajar kali ya. Ya, film ini mengangkat kembali kejadian 11 September membuat orang muslim dianggap teroris. Hal ini juga pernah terjadi pada Shahrukh Khan lho, Khan pernah ditanyai dan diperiksa beberapa jam di bandara Eropa ketika akan mempromosikan film ini.

Tidak hanya menceritakan muslim & terorisme, film ini juga menceritakan tentang kekerasan yang kepada anak dan pernikahan beda agama.

Seperti film 3 idiot, film ini juga mendewakan si tokoh utama. Rizwan digambarkan seperti layaknya superhero disini, yang membuat saya kadang terkikik geli. Acting orang asing di film ini pun kaku (Yah membayar Brad Pitt emang bikin bangkrut).

Saya angkat jempol buat Shahrukh Khan dan Kajol, chemistry-nya dapet banget. Saya paling suka adegan Rizwan merayu Mandira dengan gitar dan balon. Romantis deh.
Penggemar Shahrukh Khan dan Kajol pasti gak bakal ngelewatin film ini yakin deh.

Rate : ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar