GADO-GADO REVIEW

all about entertainment!!!!

Sabtu, 10 Desember 2011

6 Top Bollywood Movie part 3

5. Dil Se (1998)

Director : Mani Ratnam



Amar Varma (Shah Rukh Khan), seorang produser Radio, mendapat tugas ke Timur Tenggara India untuk meliput situasi setelah India merdeka selama 50 tahun. Ia seringkali bertemu seorang wanita berwajah sendu Meghna (Manisha Koirala), tak diayal lagi Amar tertarik dengan Meghna dan (always) jatuh cinta. Tapi Meghna selalu menolak Amar, dengan berbagai alasan, gak tertarik-lah, sudah nikah-lah. Padahal Amar sendiri merasa kalau Meghna juga tertarik padanya.



Amar dan Meghna lalu terpisah, Amar yang putus asa lalu menerima perjodohan dengan Preeti (Preity Zinta). Namun ketika mereka bertungan Meghna tiba-tiba muncul lagi dan meminta tumpangan tempat tinggal. Apa alasan kemunculan Meghna? Siapa sebenarnya Meghna, si gadis misterius ini?


Dil se (please…. Don’t say that Briptu name again), cinta, cinta, cinta deritanya tiada akhir (tampang memelas). Kisah cinta teroris dan produser berita radio, dibalut dengan suasana perang dan ledakan disana-sini. Sinematografinya top lho, walau terkesan gloomy. 


Kalau kemaren – kemaren anda bosan digempur dengan film India yang bertema komedi romantis,  anda bisa mengobati kejenuhan anda dengan menonton film ini. Sttt... film ini punya ending yang twist lho!

Rate : ****


6. Hum Dil Chuke Sanam (1999)


Sameer (Salman Khan) berdarah India-Italia ingin menjadi penyanyi terkenal, ia lalu memutuskan pergi dari Italia ke India dengan restu dari ibunya untuk mempelajari musik klasik India. Dia memutuskan belajar ke Pandit Darbar (Vikram Gokhale), yang konon katanya merupakan guru yang terbaik disana.

Sameer berhasil tiba di sekolah tersebut, dengan suaranya yang indah dan sifatnya yang supel dia berhasil meluluhkan hati setiap orang kecuali Nandini (Aishwarya Rai). Nandini adalah putri kesayangan Pandit Darbar. Dia merasa Sameer tidak hanya mengambil kamar tidurnya, tapi juga hati Ayahnya. Gangguan-gangguan yang diberikan Nandini kepada Sameer, membuatnya berubah dari kebencian menjadi cinta. Namun cinta tersebut ketahuan oleh Ayah Nandini. Pandit yang telah menjodohkan Nandini dengan Vanraj (Ajay Devgan), tidak terima den mengusir Sameer dari sekolah.


Nandini yang patah hati akhirnya menerima pernikahan dengan Vanraj, dengan terpaksa. Vanraj bersifat kaku sangat berbeda dengan Sameer yang supel, tapi Vanraj sangat mencintai Nandini. Melihat Nandini yang selalu murung, Vanraj lalu mencari informasi dan menemukan bahwa Nandini mencintai laki-laki lain.


Dengan berat hati, Vanraj lalu mengajak Nandini mencari Sameer ke Itali. Dari perjalanan pencarian Sameerlah, Nandini merasakan perasaannya tersentuh dengan kebaikan Vanraj. Berhasilkah Nandini bertemu Sameer? Siapa yang dipilihnya menjadi pasangannya?

Cinta emang gak ada habisnya. Dari semua 6 film bollywood yang saya bahas tidak ada yang lupa memasukkan bumbu cinta ke dalamnya.

Recommended movie! Akting yang pas dari para pemainnya, lokasi yang Indah baik di India dan Itali (saya lebih suka lokasi India),  mengajak para penonton terus bertanya-tanya siapa ya yang bakal dipilih Nandini, and the best part of this movie is the ending, romantis abis.

Kalau Anda pembaca sekalian disuruh memilih, kira-kira pilih yang mana, orang yang kita cintai atau orang yang mencintai kita?

Rate : ***1/2  



Yang pengen ditonton : Lagaan, Kabhi Alvida Naa Kehna, Ra-One, Om Shanti Om

(yang dah nonton film di atas dikomen ya, bagus gak filmnya) 




Next on, Top Manga Sport, ditunggu yow......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar